Jurnal al- Ulum dengan nomer ISSN. 2355-0104 e-ISSN. 2549-3833 adalah Jurnal pendidikan, dan pemikiran keislaman yang diterbitkan oleh Universitas Islam Madura dengan durasi tebitan 4 kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Februari, Mei dan Juli dan September. Pada periode Juli tahun 2023 Vol. 10. No. 3 merupakan terbitan yang memfokuskan kepada pendidikan Islam dan beberapa persoalan kemasayarakatan dan keIslaman, bahasan tersebut diantaranya adalah: Pertama tentang PENERAPAN PEMBELAJARAN STUDYSASTER PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR NEGERI SUKAJAYA 04 CIBITUNG yang ditulis oleh Irfan Syahrudi, Iwan Hermawan, Kasja Eki Waluyo. Tulisan Kedua tentang IMPLEMENTASI STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 CIKARANG BARAT yang ditulis oleh Ahmad Hafizh, Iwan Hermawan, Kasja Eki Waluyo. Ketiga tentang IMPLEMENTASI MANAJEMEN PERENCANAAN DALAM MENINGKATKAN SIKAP PROSOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ILMU TEKNOLOGI DARUL FALAH PACET yang ditulis oleh Adi Rosadi, Muchammad Erihadiana, Muhibinsyah. Keempat tentang KINERJA  PENGAWAS DALAM MELAKSANAKAN SUPERVISI PENDIDIKAN DI MADRASAH (Studi Evaluasi pendidikan Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Indramayu) yang ditulis oleh Fiqih Amrullah, Mohamad Erihadiana, Muhibbin Syah. Kelima tentang MANAGEMEN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KEAGAMAAN ISLAM DALAM MENUMBUHKAN MODERASI BERAGAMA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 20 BANDUNG yang ditulis oleh Bayu Bambang Nurfauji, Mohamad Erihadiana, Muhibbin Syah. Keenam tentang IMPLEMENTASI METODE MIND MAPPING BERBASIS SOFTWARE GITMIND PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 8 SURABAYA yang ditulis oleh Ifni Hirnayatul Perada Lema, Asrori, Rusman. Ketujuh tentang REVITALISASI MADRASAH TSANAWIYAH BERBASIS PESANTREN SEBAGAI PENGUATAN RELIGIUSITAS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KOTA SURABAYA yang ditulis oleh Khusmila Ilmamuna, M. Arfan Mu’ammar, M. Fazlurrahman Hadi. Kedelapan tentang STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL)MATA PELAJARAN FIQIH DALAM MENANAMKAN SIKAP DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB BERIBADAH SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH RAUDLATUL MUTA’ALLIMIN BRINGIN KABUPATEN SEMARANG yang ditulis oleh Muhamad Rois, Rifqi Aulia Erlangga. Kesembilan tentang NILAI PENDIDIKAN KARAKTER SISWA DALAM PEMBIASAAN SHADAQAH SENTRA BALAI REHABILITASI SOSIAL MARSUDI PUTRA ANTASENA SALAMAN KABUPATEN MAGELANG yang ditulis oleh Umi Sa’adatul Maulidiyah, Fatchurrahman. Kesepuluh tentang LANDASAN FILOSOFIS TERHADAP PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM yang ditulis oleh Nur Faizi, Rahmadin Munauwarah, Nuril Fathiha.

Published: 2023-07-25

Articles