
Jurnal al- Ulum: Jurnal Pemikiran dan Penelitian ke-Islaman dengan nomer ISSN. 2355-0104 e-ISSN. 2549-3833 adalah Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ke Islaman yang diterbitkan oleh Universitas Islam Madura dengan durasi tebitan 2 kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan februari dan bulan juli. Pada periode Februari tahun 2016 Vol. 3. No.1 merupakan terbitan yang memfokuskan kepada dinamika pendidikan islam yang diantaranya adalah tulisan tentang practical strategies for teaching english to young learners yang ditulis oleh Zainol, Islamic Education Of Children(Raising Children in Islam – How to raise children into responsible Muslim adults?) tulisan Fitrah Yuliawati, dan Pendekatan Teknologisdalam Melakukan Rekayasa Pengembangan Institusi Perguruan Tinggi Islam, tulisannya saudara Moh. Subhan, kemudian Pendekatan Teknologis dalam Peningkatan Kualitas dan Mutu Pendidikan Tinggi Islam Melalui Rekayasa Institusi yang ditulis oleh saudara Supandi, dan Pendekatan Teknologidalam Perencanaan Desain Pembelajaran, yang oleh saudara Atnawi, serta tranmisi keilmuan pendidikan di Indonesia (PerspektifKurikulumKompetensiBerbasisKarakter) oleh Ummu kulsum, dan Karakteristik Inovasi Pendidikan Di Perguan Tinggi Keagamaan Islam oleh Abdul Munib, dan Sinergitas Negara dan problem pendidikan islam dalam perspektif globalisasi yang di tulis oleh Syafrawi, serta Eksistensi Pendidikan tradisional dalam Pelaksanaan Tugas dan Layanan Kependidikan di Era Modern yang di tulis oleh Abd Haris, kemudian Desain Pembelajaran dengan Menggunakan Situs Bersejarah dalam PAI yang ditulis oleh Abdurahman Abbas, serta Feminisme Dan Tinjauan Kritis Terhadap Konsep Gender dalam Study Islam yang di tulis oleh Mohammad Kholil.
Articles
-
-
PDF
| This article have been read 741 times |
PDF downloaded 789 times |
Published: 2016-02-15
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.1-7
-
PDF
-
-
PDF
| This article have been read 431 times |
PDF downloaded 374 times |
Published: 2016-02-16
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.8-24
-
PDF
-
-
PDF
| This article have been read 150 times |
PDF downloaded 113 times |
Published: 2016-02-17
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.25-39
-
PDF
-
-
PDF
| This article have been read 302 times |
PDF downloaded 213 times |
Published: 2016-02-18
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.40-54
-
PDF
-
-
PDF
| This article have been read 464 times |
PDF downloaded 651 times |
Published: 2016-02-19
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.55-64
-
PDF
-
-
PDF
| This article have been read 253 times |
PDF downloaded 98 times |
Published: 2016-02-21
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.65-74
-
PDF
-
-
PDF
| This article have been read 1603 times |
PDF downloaded 1345 times |
Published: 2016-02-22
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.75-85
-
PDF
-
-
PDF
| This article have been read 325 times |
PDF downloaded 146 times |
Published: 2016-02-23
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.86-93
-
PDF
-
-
PDF
| This article have been read 167 times |
PDF downloaded 135 times |
Published: 2016-02-24
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.94-115
-
PDF
-
-
PDF
| This article have been read 886 times |
PDF downloaded 667 times |
Published: 2016-02-25
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.116-128
-
PDF
-
-
PDF
| This article have been read 219 times |
PDF downloaded 190 times |
Published: 2016-02-26
DOI : https://doi.org/10.31102/alulum.3.1.2016.129-136
-
PDF