Current Issue

Vol 10 No 2 (2024): Ahsana Media: Jurnal Pemikiran, Pendidikan dan Penelitian Ke-Islaman

Ahsana Media: Jurnal Pemikiran, Pendidikan dan Penelitian Ke-Islaman dengan nomer ISSN. 2354-9424 e-ISSN. 2449-7642 adalah Jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Madura dengan durasi tebitan 2 kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Februari dan bulan Juli disetiap tahunnya. Pada periode Juli tahun 2024 Vol. 10. No. 2 merupakan terbitan yang memfokuskan kepada pengembangan pendidikan Agama Islam dan beberapa pembahasan keislaman yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, bahasan tersebut diantaranya adalah: RASHAD KHALIFAH: INGKAR SUNNAH DAN PEMIKIRANNYA yang ditulis oleh Nadratun Muti’a, Khairunnas Jamal, Luqmanul Hakim. TOLERANSI DAN KOMPROMI PRO-KONTRA RITUAL TAHLILAN DI MASYARAKAT yang ditulis oleh Mafruhah, Atnawi. PENERAPAN NILAI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KAJIAN TA’LIMUL MUTA’ALLIM DI MAN 2 JOMBANG yang ditulis oleh Litasari Ratna Dewi. METODOLOGI K.H AHMAD DAHLAN yang ditulis oleh Lany Farikha. TANTANGAN SANTRI BARU DALAM MENYIKAPI PERBEDAAN JADWAL SEKOLAH DAN PONDOK PESANTREN DI PAMEKASAN yang ditulis oleh Moh. Hariri, Heni Listiana, Mohammad Suhud, Muhammad Ihsan. MANAJEMEN KURIKULUM PROGRAM TAKHASSUS DI PONDOK PESANTREN ABU DAIMANA SUMBER PAPAN II LARANGAN BADUNG PALENGAAN PAMEKASAN yang ditulis oleh Masruroh, Badrud Tamam. MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING BERBASIS LITERASI DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH NEGERI BATANG JAWA TENGAH yang ditulis oleh Mohammad Sahlan. PERAN MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGUATKAN MODERASI BERAGAMA DI ERA DIGITAL yang ditulis oleh Fatikhatul Badriyah. MENGUCAPKAN SALAM KEPADA NON MUSLIM yang ditulis oleh Jamiliya Susantin, Afiful Khair, Syamsul Rijal, M. Sahibudin. DUA KAIDAH YANG MENGHIDUPKAN KEHIDUPAN BERAGAMA, AMAR MA'RUF NAHI MUNKAR DAN AR-RAQAIQ (KELEMBUTAN HATI DAN PENYUCIAN JIWA) yang ditulis oleh Nazarullah Mawardi Arsyad.

Published: 2024-08-16

Articles

View All Issues