ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK RENGGINANG LORJUK CAP JEMPOL KECAMATAN PRAGAAN SUMENEP

  • Moh Kurdi Universitas Wiraraja
Keywords: Kepuasan Konsumen, Rengginang Lorjuk, Cap Jempol

Abstract

Kepuasan konsumen Rengginang merupakan langkah awal pada pada perusahaan yang menjadi titik temu antara pelanggaran dengan perusahaan. Kesetiaan pelanggan hanya dapat dicapai melalui kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pelanggan dan tingkat kepuasan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah pengujian kuesioner, Importance Performance Analysis (IPA), dan Customer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan hasil peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa pengenalan produk yang di efektif dilakukan dari teman, keluarga. Alasan pelanggan memilih produk rengginang cap jempol karena rasa. Sehingga tingkat kepuasan pelanggan terhadap rengginang cap jempol sangat baik. Dari hasil tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan, mayoritas berada pasa posisi kuadran A yaitu prioritas utama. Kemudian hasil hitungan CSI, maka dapat diperoleh hasil 77,45%,  dengan kata lain merasa puas terhadap rengginang cap jempol.

Article Metrics

Abstract view : 13 times
Published
2019-07-01
How to Cite
Kurdi, M. (2019). ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK RENGGINANG LORJUK CAP JEMPOL KECAMATAN PRAGAAN SUMENEP. Wacana Equiliberium (Jurnal Pemikiran Penelitian Ekonomi), 7(01), 27-33. https://doi.org/10.31102/equilibrium.7.01.2019.27-33
Section
Articles